Nama Android Versi 8.0

Seperti telah banyak diketahui oleh penikmat OS besutan Google itu, setiap versi yang diberikan oleh Google untuk nama versi Androidnya yaitu berupa nama makanan penutup dan semuanya mempunyai rasa manis lalu lebih condong ke permen, seperti yang dilihat pada versi Android saat ini dan sebelumnya yaitu Nougat & Marshmallow.

Dan seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media, bahwa saat ini google telah menyebar undangan untuk menggelar hajatan tahunan mereka yaitu Google I / O 2017 yang rencananya akan digelar pada 17 - 19 Mei 2017. biasanya acara tahunan yang di gelar oleh google tersebut selalu memamerkan produk-produk terbaru Google kepada tamu undangan dan awak media disana, salah satunya adalah perilisan versi terbaru OS Android.

Seperti yang dilansir igeekphone (20/2/2017) bahwa mereka menerka untuk mencoba menjawab pertanyaan dari beberapa orang yang bertanya tentang hal itu. Dan menurut mereka untuk versi Android versi 8.0 adalah bernama OREO. Tentu jawaban tersebut sangat masuk akal, sejauh ini Google telah memberikan nama seperti Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan sekarang Nougat yang semuanya masuk dalam satu jenis makanan. Tetapi bisa saja untuk kali ini Google menggunakan nama seperti Orange atau Oatcake. Dan seperti biasanya, untuk smartphone yang pertama kali mendapat versi terbaru ini adalah smartphone besutan Google yaitu Nexus dan Pixel dan selanjutnya akan diikuti oleh smartphone flagship terbaru dari produsen terkenal seperti Sony, Samsung, HTC, Xiaomi, Huawei, dan Motorola.


Untuk kebenaran isu ini, kita bisa lihat setelah acara hajatan GOOGLE I / O 2017 ini selesai digelar.

0 comments: