5 Keunggulan Xiaomi Dibanding Apple

Xiaomi merupakan brand yang saat ini paling dibanggakan oleh sebagian besar orang Asia. Pasalnya, hanya dalam waktu yang terbilang singkat, perusahaan yang bermarkas di Beijing, Cina tersebut mampu menduduki peringkat kelima sebagai pembuat ponsel terbesar di dunia. Dengan demikian, Xiaomi adalah brand yang membuntuti Samsung, Apple, Huawei dan Lenovo dari segi pendapatan.

Pada awal kehadirannya, Xiaomi sempat dicap sebagai perusahaan yang gila menjiplak perangkat besutan Apple, namun dengan OS yang bergerak di dalamnya adalah Android. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan tersebut mulai menampilkan beberapa produk yang memiliki ciri khas tersendiri, seperti yang ditampilkannya pada Mi 5 dan Mi Mix.

Langkah yang diambilnya tersebut menjadi cikal bakal tumbuhnya cinta setia nan abadi di hati para penggunanya. Bahkan, beberapa diantara mereka menilai produk-produk bawaan Xiaomi jauh lebih baik dibandingkan iPhone besutan Apple.

Berikut 5 kelebihan Xiaomi yang membuat banyak penggunanya melirik sebelah mata produk bawaan Apple.

Produk Berkualitas Tinggi


Sulit rasanya menepis fakta dari kehebatan produk-produk yang dikeluarkan oleh Xiaomi, terlebih disaat pandangan mata terpaku pada perangkat flagship mereka, seperti Mi 3, Mi 4 dan Mi 5. Saat melirik perangkat menengah miliknya pun, seperti Redmi Note yang merupakan smartphone berlayar 5,5 inci dengan prosesor octa core, pasar tak mampu untuk mengatakan Xiaomi sebagai brand yang tidak peduli dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, Xiaomi pun menjadi brand yang turut menyajikan routers dan TV UHD kepada pasar, yang tentu dihadirkannya dengan kualitas yang tidak main-main.

Harga yang Bersahabat


Saat mengatakan kualitas dari perangkat Xiaomi, tak sempurna bila kita tak membicarkan harga bersahabat yang ditawarkannya. Salah satu contoh perangkat murah namun bertenaga yang dihadirkan oleh Xiaomi adalah Redmi Note. Dengan harga kurang dari Rp 2,5 juta, perangkat tersebut sempat menarik seluruh perhatian pasar.

Jika kamu menganggap harga yang ditawarkan Xiaomi pada Redmi Note tersebut wajar, maka tunggu dulu sampai mendengar harga yang dipatoknya ke dalam perangkat MiTV2. TV berjenis UHD tersebut bisa kamu miliki dengan hanya merogoh kocek sedalam Rp 8 juta. Padahal, perangkat sejenis dari kubu Samsung dan LG bisa mencapai harga lebih dari Rp 13 juta.

Kemampuannya dalam menghadirkan produk dengan harga murah tersebut diraihnya berkat langkah penjualan Flash Sale. Dengan cara tersebut, Xiaomi tidak mengambil untung yang banyak, namun bisa memastikan perangkat yang mereka siapkan habis dijual.

MIUI


Ciri khas utama dari perangkat-perangkat yang ditawarkan Xiaomi adalah MIUI (dibaca: my UI). User Interface berbasiskan Android tersebut adalah tawaran utama perusahaan tersebut kepada para penggunanya.

Terdapat beberapa fitur di dalamnya yang tak mampu kamu temukan di dalam OS Android murni ataupun iOS, seperti navigation gestures dan tema menarik yang hanya bisa diaplikasikan ke dalam perangkat Xiaomi.

Hugo Barra


Faktor lain kesuksesan Xiaomi di persaingan pasar dunia adalah seorang pria bernama Hugo Barra. Pria yang bertugas sebaga perwakilan Xiaomi dalam menghadapi rentetan pertanyaan dari awak media tersebut adalah mantan petinggi Google, yang secara tepatnya adalah mantan Android’s Vice President.

Kehadiran Barra pun menjadi penyemangat tersendiri di kubu Xiaomi, yang membuatnya yakin mampu mencapai titik tertinggi dalam sejarah perusahaan Cina, dan mengalahkan perusahaan besar lainnya.

Mi Fans


Seperti perusahaan bernama besar lainnya, Xiaomi pun memiliki konsumen yang sangat setia dan mencintai produk-produk keluarannya secara tulus, yang disebut dengan nama Mi Fans. Jumlah dari penggemar Xiaomi itupun berkembang cukup pesat, yang hingga saat ini tidak hanya Cina, namun juga beberapa negara lainnya yang sudah merasakan produk mereka, salah satunya Indonesia.

0 comments: